Pages

May 13, 2013

Not So Into Holiday (anymore)

Well, mungkin kalo aira udah gedean dikit dan gak tergantung sama gue sepenuhnya kali ya, baru bisa enjoy yang namanya holiday. So, last weekend is Aira first trip to Bogor. Ceritanye visiting keluarga besar Bogor. Sekalian suami pulang kampung. *terakhir ke Bogor itu pas lebaran 2012 kayaknya. Waaaa, udah lama bener ya kita gak kesana. Yang spesial kali ini adalah membawa serta bayi 4.5 bulan di pesawat ALL BY MY SELF! Takut dia crancky, takut dia rewel, takut bikin sewot penumpang lain #loh. Alhamdulillah, terlewati dengan segala macam suka duka.

Rabu pagi, flight 06.30 Surabaya - Jakarta. Duh, skenario nenennya kecepatan. Harusnya pas take off nak! Otomatis, 40 menit perjalanan menuju bandara Aira sudah kenyang dan cukup tidur. Di pesawat pun melek se meleknya. Emaknye udah deg-degan aja kena bisingnya mesin pesawat. Eh, anaknya anteng dan cuek aja tuh. Tapi gak lama take off dan pembagian snack, anaknya mulai bosen. Crancky nangis dan marah-marah, ngotot minta snack penumpang sebelah. *hadehhhh, drama deh. Untungnya mau disogok plastik bungkus snack *mureeeee. Begitu mau landing, drama lagi. Kayaknya ada yang udah laper dan ngantuk nih. Disogok nenen pun sukses besar. Tidur dong sampai pesawat landing *elap keringet.

Selama di bogor pun, aira cuma dibawa keluar sekali. Itu pun gak lama, sekitar 2 jam. Acara mau hunting toko bayi di Bogor pun pupus sudah. Mengingat macet dan cuaca yang (setiap hari) hujan deras dengan petir menggelegar. Mau ditinggal di rumah aja, sementara emak-bapaknya keluar, kok rasanya antara gak tega dan gak rela.Melihat yang dititipin Aira kok kurang bisa 'megang' gitu. Jadi selama di Bogor, gak ada yang sukses kasih ASIp. Padahal Aira sendiri, paling ogah kalo emaknya yang dorong-dorong itu botol susu. Tapi, saya sukses tuh kasih 70-120 mL ASIp tiap masuk waktunya nenen. Sedangkan Aira sendiri lagi senengnya main. Kalo gak disodorin nenen, ya gak minta minum dianya. Jadilah, itu bayi diketekin terus sama emaknya. Aduh, agak kuatir nih mikir abisin lebaran 2 minggu di Bogor ntar. Itu kan Aira masuk umur 8 bulan. Udah waktunya MPASI juga. Wah, musti displin dan ulet nih emaknya. *keringetan. Trus segala perlengkapan perang gak boleh ada yang ketinggalan nih. *pengsan.

Yang paling saya gak suka dari liburan adalah rusaknya jadwal keseharian Aira. Jam bangun geser, jam mandi geser, jam makan geser. Wadewww, salah emaknya ini! Oh, seandainya mbak pengasuh & eyang uti bisa dibawa kemana-mana *ditoyor rame-rame. Mana pulang dari liburan, badan pegel semua *menurut ngana? Gendong bayi seharian! *kretekin punggung. Itu rumah kayak kapal pecah, cucian segunung, isi koper menjuntai kemana-mana. Hadehhhh!!!! Jadi Harry Potter aja deh. *lalu gue disulap jadi kodok. But, at least ada mbak pengasuh yang udah kangen jagain Aira *cium basah.

2 comments:

  1. mbaca nya ikut keringetan. don't worry, it'll get better once she gets older. benerannn, mangkin anak gede, mangkin enak dibawa kemana mana. tapi mangkin jiper mbayar sekolahnya hhahha. lhaaa malah curhat. ya maappp :))

    ReplyDelete
  2. Iya, padahal pengen adeknya selisih umur deketan *keringetan bayangin punya buntut dua seperti dirimu. The power of emak-emak deh *berpelukan.

    Ps : eniwei makasih loh ingetin bayar-bayar sekolah! *oprek-oprek buku tabungan *tanem pohon duit =D

    ReplyDelete