Pages

April 17, 2015

Postingan Telat 10 bulan (Welcoming My 2nd Child)

Blue band for baby boy
 Waduh, kangen nge-blog banget nih. Sudah teramat lama nggak nulis. Ternyata buat mulai nulis lagi itu susah banget ya mulainya. Well, since my second baby, time flies too fast, i guest. Alhamdulillah proses lahir adek bayinya lancar kayak jalan tol Surabaya-Gresik jam tiga pagi.

Pas hamil anak ke-2 ini, demen banget dedandanan. Udah stok skin care dan printilan make-up buat dipake habis lahiran. Sehari sebelum lahiran, malah tawaf keliling mall sama suami sampe jam 9 malem. Ceritanya beli HP baru nih, yang kualitas kameranya kece buat foto-foto pas cuti lahiran.
Abis beli HP baru, besoknya langsung test drive di ruang bersalin aja
 Besoknya, jam 4 pagi kebangun pipis dan nemu flek segaris melayang-layang di WC (Penting!!!). Perut sih kerasa mules semacam mules panggilan alam di pagi hari. Lapor ke suami dan ibu, langsung disuruh mandi dan gedubrakan serumah berangkat ke RS Husada Utama. Kenapa langsung heboh, karena pengalaman sebelumnya, saya ini kalo lahiran cepet aja bukaannya. Takutnya udah keburu brojol aja. Pada parno amat lah, padahal saya mules aja juga selemet-selemet dikit yang hampir gak kerasa kalo aktivitas.

Jam 6 pagi, rombongan pun cus. Suami nyetir, saya duduk di depan. Seat belakang ada Uti yang heboh nyuapin sarapan Kak Iya. Perjalanan agak jauh nih, dari Gresik ke Surabaya. Untungnya pas libur nasional hari ini (dan suami rencana naik kereta sore ke Jogja). Sampe RS sekitar jam 7pagi, suasana sepi-sepi aja. Langsung dipegang bidan buat diperiksa. Emm, paling banter bukaan 3 kali ya, kira-kira sore lahir deh. Kayak pengalaman kakaknya gitu deh.
Hubby in our room
Ternyata... Tet-Totttttt!!!!

Saya sudah bukaan 7 aja dong-dong-dong. Lupa detailnya gimana, pokoknya suami yang nemenin di ruang bersalin. Uti dan Kak Iya nunggu di kamar rawat inap. Alhamdulillah, dapet kamar VIP dong (cium-cium fasilitas kantor suamik). Trus dokter dateng dan saya diposisikan buat melahirkan. Proses mengeden pun dimulai dimana, erangan-erangan kesakitan pun saya jiwai dengan sempurna. Hahaha...

Kayaknya sengaja manja sih, mumpung ada suami. Soalnya anak pertama kan gak sempet didampingi suami. Alhamdulillah, lahir dengan lancar sekitar jam 9 lewat. My tiny baby boy. Langsung deh proses IMD yang gak begitu sukses sih. Tapi anak lanang tampaknya udah langsung ngerti deh dengan proses menetek. Meski belum jago.

Proses recovery juga berjalan lancar dan cepat. Siang dan sore udah terima tamu kok. Hehehe... Tapi yang kasihan anak wedok. Dia kecapekan kayaknya nungguin di RS. Jadi sorenya agak crancky, akhirnya dipulangin deh dan untuk sementara dirumahkan sama mbak asisten.
Meet our new family member
Akhirnya di RS bertigaan aja, sama suami dan anak lanangku. Alhamdulillah, nenennya anak lanang lancar banget. Meski ASI masih belum kenceng bener, tapi anak lanang udah mulai jago nenennya. Beda banget sama kakaknya yang mati-matian memposisikan payudara supaya pelekatan sempurna. Yeaah, experience is the best teacher ya.

Terimakasih Ya Allah, untuk keluarga kecil kami dan selamat datang baby boy.

(postingan yang telat 10 bulan)

No comments:

Post a Comment