Pages

April 6, 2011

Getty is Sick

Earlier at my welcome post, i had problem with my lovely car-mate. Clucth Getty blong gitu aja pas di parkiran. Thank's God itu parkiran mobil sepi dan luas. Jadi pelan-pelan gw arahin mobil ke lante agak atas yang jarang orang wira-wiri supaya gak ganggu bok. Trus itu mobil parkir melintang (istilahnya pararel kali ya) yang ngabisin space 3 mobil. Laporanlah gw ke pihak hotel supaya tidak menderek Getz Silver imut yang sakit berat di parkiran atas. Telpon 108 minta referensi service center Hyundai resmi Surabaya (itu masnya jutek amat sik).

Hyundai Center di Jl. Sulawesi pun janji ngirim teknisi jam 9 ke kantor. Skitar jam 9 lewat dikit henpun bunyi dan mas Hyundai udah nungguin di bawah. Utek-utek lah itu clucth ganti yang baru. Semuanya!!! Trus skaliyan ada teknisi ya, gw minta dicek'in rem, V-belt, settingin semua ke standar Hyundai. Akhirnya merembet kemana-mana bok. Secara gw orangnya teledor parah lah kalo soal mobil. teknisinya baik ati loh, Pak Pur namanya, langsung aja gw mintain macem-macem.

Jadi clucth ganti total, terus ganti minyak rem yang harusnya berwarna bening itu malah udah coklat pekat, ganti belt kecil-kecil yang udah retak parah dan bikin bunyi jangkrik kalo mesin dinyalain, ganti bearing yang udah gak bisa dipake lagi, setting rem depan belakang yang sekarang ajib banget pakemnya .

Itu pun masih banyak peer-nya. Mulai dari ganti karet AS-roda depan yang robek, ganti power steering oil, ganti karet wiper, ganti lampu kota yang matek sebelah, cek air accu, cek air radiator... *pengsan. Sebenernya perawatan mobil standar itu apa aja sehhhhh ???????? *emosi jiwa.

Pak Pur dan Sick-Getty
Okai, remind to myself untuk Sabtu ini lakuin cek lanjutan dan btw give a standing ovation for Hyundai Center Sulawesi  dan teknisi pak Pur. Mantap dah. Service excellent.

No comments:

Post a Comment