Pages

October 19, 2011

Indonesia Traditional Songs


Me is so in love all about Indonesia. YES, I'M PROUD TO BE INDONESIAN!!! *kibar bendera merah putih*. It's all started from Gajah Mada's story by Langit Kresna Hariadi. Mixing between fiction and legend from Gajah Mada footstep, mahapatih Majapahit yang berhasil menyatukan wilayah Nusantara di bawah panji Majapahit. Konon ceritanya wilayah majapahit kala itu lebih luas dari wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia saat ini. Bahkan bendera merah putih pun terinspirasi dari bendera gula-kelapa Majapahit yang juga berwarna merah-putih.
Selain itu, gue juga lagi demen banget muter lagu-lagu remix Indonesia Traditional Songs yang diaransemen Elfa Secoria. *usir lagu-lagu bule jauh dari playlist*. Kalo ini soalnya keseringan muter lagu tradisional tiap kali kita training Reborn. Muehehehe, keyennya T.T. Gue juga lagi hetic nyiapin acara buat Februari besok yang rencananya emang bernuansa tradisional. Mulai dari tabuhan dan tarian, meski masih mentok dibudget *senggol-senggol minta sumbangan*, kayaknya bakal keren banget saat nuansa tradisional itu bisa ngisi acara penting gue. Makin Indonesia's minded deh eike. Belom lagi cita-cita ngasih nama anak yang emang majapahit banget nantinya. Oke, ini makin keterlaluan kayaknya
The bottom line is Indonesia itu kaya banget dan gak ada tandingannya. Sungguh, gue akan berusaha jadi orang yang lebih baik untuk Indonesia. Gue kepingin negara ini menjadi negara yang besar dan masa depan buat anak cucu gue nantinya. Amin.

List lagu tradisional Indonesia aransemen Elfa Secoria favorit :
-Medley Apuse, Yamkorambe Yamko
-Medley Ayo Mama, Goro-Goro, U Hate, Saule
-Cik Cik Periook
-Medley Cublak Cublak Suweng, Jenang Gulo, Jangkrik Genggong, Padang Bulan, Lir Sa Ilir, Rujak Uleg
-Sipatokaan

No comments:

Post a Comment