Pages

September 5, 2012

Baby Bump ~ Week 20th

Gimana kabar kehamilan? Alhamdulillah, sehat sejahtera. Perkembangan calon baby? Nunggu kabar hasil kontrol minggu depan. Ahhh, gak sabar. Yang pasti perubahan fisik calon mommy-nya : 
  1. No more mual-mual, lemes dan penyesuaian hormon lainnya..\('--')/
  2. Stamina membaik, jam kehidupan sudah mulai balik normal. Such as tidur malam udah bisa balik diatas jam 21.00, udah mampu jalan-jalan ke mall, udah sanggup travelling / jalan-jalan ke luar kota (e.g mudik lebaran 2012).
  3. Nafsu makan meningkat terlalu dahsyat. Sumpah, sehari kalo gak ngantor gitu makan besarnya bisa lebih dari 5x/day loh. Belum, setiap selesai makan besar, pasti gatel minta cemil-cemilan sekitar 4-6 porsi. Kayaknya mulut ini gak bisa berhenti ngunyah. Efeknya? Drastis, udah naik 7kg aja dari total 49kg sekarang 56kg berat badan. Aduh, masih separuh jalan padahal. Gimana trisemester ketiga? Apapun lah ya, yang penting calon baby sehat wal afiat deh. 
  4. Belum mulai olahraga dalam bentuk apa pun. Ahhh, kemalesan bergerak ini. 
  5. Baby Bump!! WHAT I LOVE THE MOST. I've been waiting since weeks 15th *lebay. Dampaknya apa? Celana ngantor akhirnya cuti juga. Saatnya replace dengan newcomer. Hoyehhh, shopping time. Kemarin-kemarin udah mulai liat-liat dan window shopping, akhirnya punya juga : 
Playing clothes versi maternity
  • Celana hamil kain khusus ibu hamil. Wajib hukumnya. 
    • Penting buat ngantor. Survey kemana aja? Sebangsanya departement store gitu, Centro, Sogo & Matahari. Harganya memang agak overprice sih, bisa 2-4 x lipat dari harga celana biasa. Temen kantor yang juga lagi hamil, nyaranin ke Pasar Atom atau ITC Surabaya. Kalo ITC, sempet ke satu toko, tapi kurang puas sama kualitas jahitan/bahannya. Mau ke Pasar Atom, tapi males liat ruwetnya parkir, besoknya aja biar dianter hubby deh. 
    • Finally dapet juga, satu biji di Centro Jogja *ini pun udah dipaksa hubby u/ beli. My first preggy pants. U/ bahan serta kualitas agak overprice  yaitu IDR200K, itupun udah diskon 50% *ngokk.
    • Lately, iseng-iseng window shopping karena sudah kelebihan stamina, malah belanja, merek St. Yves Mom dengan model & ukuran yang sesuai harapan, dua biji basic-black-maternity-pants seharga IDR110-140K. Kualitas jahitan & bahan? Jauhlah dari toko di ITC ituh.
  • Skinny Jeans khusus ibu hamil. Ini rejeki banget nemunya, aku terharu!! 
    • Susah banget cari model skinny/slim apalagi buat jeans. Udah hopless, rencana beli yang ada trus dipermak. Tapi kok males ya permaknya. Pilihan warna pun terbatas. Masak item lagi item lagi. 
    • Finally dapet satu biji di FO Jogja *lupa namanya apa dengan merek Guess, yang pasti aspal. Itu pun dedicated for maternity. Tapi model perut berkaret, itu preggy lady banget!! Hehehe, warna abu-abu kecoklatan hanya IDR110K
    • Trus gak sengaja, belinya barengan basic pants, dapet skinny jeans biru electric yang ngepas di paha dari St. Yves Mom *ini baru bener-bener skinny jeans. Untungnya gak all size, tapi lucunya nyobain dari ukuran S-M-L-XL semuanya pas banget di badan, cuman beda di kelonggaran perutnya saja. Harga hanya IDR120K, sangat recommended.
  • Cargo pants. Kalo ini, improvisasi aja, bunda. 
    • Bosen dengan jeans & basic pants, iseng nyobain cargo pants. Ternyata oke & nyaman banget loh!! Pilih aja yang pinggangnya kolor-an dari karet dan dipastikan bisa molor sampe tiga kali ukuran baby bump sekarang. Trus makenya diturunin sampai pas di bawah perut yang membuncit. Cihuy deh. Sekarang udah punya 2 biji, yang satu beli di FO Jogja & satu lagi dapetnya di Matahari. Tapi lupa mereknya apa dengan harga IDR90-110K saja. 
** Man Skinny/Slim Jeans 
   Yang ini eksperimen gak sengaja. Nemenin suami cari jeans di Zara. Iseng, nunggu suami fitting jadi pengen nyobain juga. Coba ambil ukuran 30, wah ngepas longgar keren gimana gitu. So much different style dari saya biasanya. Keren bok!! Jeans cowok ternyata enak banget kita pake saat hamil. Mungkin desain bagian pinggulnya yang beda ama cewek kali ya. Tapi ambil dua-tiga nomer lebih besar aja. Sayang gak sempet kefoto, soalnya nggak dibeli juga sih ;P, takut gak bisa dipakai sampai trisemester ketiga.

Sebenernya online shopping sangat menggoda loh. Cuman berhubung gak mau ambil resiko dengan ketidaksesuaian produk, yah saya lewat aja sih. Meski sering banget buka webnya topshop maupun asos dan pasti langsung ngiler liat maternity clothes. Yang asik tuh, sekarang banyak banget pilihan baju-baju cantik yang bisa dipakai bumil. Jadi gak sayang kalo beli baju baru, nantinya masih bisa dipakai lagi. Nanti pulang kantor mau eksperimen dan beresin lemari ah, siapa dapet rejeki pakaian tak terduga yang di mix-match bisa jadi new outfit buat preggy lady ini. Gak sabar mau pulang nih ;P

No comments:

Post a Comment