Pages

September 6, 2012

Moist The Skin!!

Honestly, sebelum hamil kepedulian saya merawat kulit badan barulah sebatas :
  1. Spa sebulan sekali & massage tiap kecapekan travelling, which is semua saya STOP sejak April karena pengen hamil. Apa hubungannya? Menghindari pijat memijat diarea tertentu yang 'jangan-jangan' meluruhkan calon embrio *hipotesis saya pribadi, belum ada faktanya ;P 
  2. Body lotion pas jam kantor, itupun kalo ngerasa kulit kering & pecah-pecah akibat AC. 
Gimana kabar dengan kulit wajah? Alhamdulillah kulit wajah saya gak rewel-rewel amat. Cukup 3-basic-step yaitu cleanse-exfoliate-moisturize. Inspirasinya tentu dari clinique yang terkenal itu, tapi untuk produknya saya sesuaikan dengan kantong! Hehe. . .

Ternyata, u/ ibu hamil perlu banget diperhatikan kandungan dalam skin produk yang kita pakai. Thanks to artikel 'safe skin care' dari baby center, mulailah acara sortir-mensortir produk yang saya pakai. Untungnya daily make-up yang saya pakai lulus sensor semua. Sedangkan body lotion vaseline & viva skin food yang biasa saya pakai u/ kulit tangan & kaki musti di STOP dan di REPLACE dengan produk yang lebih aman dan bebas kandungan vitamin A. Kenapa bebas kandungan vitamin A? Baca disini.

Mulailah acara mentelusuri seluruh ingredients mass product di pasar, browsing-browsing & nanya kanan kiri, akhirnya nyoba-nyoba beberapa produk. Lately, saya akhirnya settle dengan satu merek yang kualitas, kandungan serta hasilnya cocok. 
  • Pure Olive Oil dari Wardah
    • Love this too much. Saya pakai di daerah perut, paha, punggung. Tujuannya u/ menjaga kelembaban kulit. Ini daerah yang beresiko tinggi mengalami stretch mark. Produknya sendiri punya aroma segar & ringan. Cepat meresap jadinya gak terlalu greasy. Selain itu, sering saya pakai buat mijat daerah payudara. 
    • Sempat bandingin dengan massage oil dari dewi sri spa. Dari sisi harga, selisih sekitar IDR25K. Sayangnya Martha Tilaar isi volume 250mL, pupus lah harapanku tuk mencobanya. Takut-takut di tengah jalan gak cocok, sia-sia lah ratusan mL tersisa. Hehe. . .
  • Olive Body Butter dari Wardah
    • Body butter ini u/ replace viva skin food. Sasarannya telapak kaki, dengkul & siku tangan. Selain itu, saya pakai juga di daerah paha & pantat setelah pakai Pure Olive Oil. Kenapa pilih wardah lagi? Selain kandungannya yang sudah lulus sensor *susah payah pelototin kandungan produk berbagai merek, aspek harga pun cukup ekonomis.
    • Gak jauh beda dari pure olive oil, aromanya sama-sama ringan. Cepat meresap, jadinya nyaman banget kalo dipakai barengan pure olive oil. Hasilnya pun sama seperti body butter yang lain, kulit ekstra lembab sepanjang hari.
  • Whitening body lotion dari Wardah
    • Pengganti vaseline dengan kandungan yang tentu lighter dari body butter. Enak banget dipakainya, aroma pun juga lembut. Kalau yang dua produk di atas dipakai setelah mandi, yang ini "tak gendong kemana-mana". 
  • Sunscreen dari Wardah
    • Wardah lagi, gak bosen apa? Haha, ini sih sekalian beli aja. Mengingat pentingnya sunscreen dan saya gak pernah pakai aja gitu. Cek kandungan pun aman. Dipakainya setelah revlon moisturizer setiap pagi. 
  • Pure Tea Tree & Rosemary Oil dari Oriflame
    • Awal beli gak tau mau dipakai apa. Ternyata kepakenya justru di daerah nipple. Hihi.. Jadi my bust is growing banget sampe-sampe bra kesayangan pada cuti. Dampaknya nipple pun pelan-pelan merekah dan mulai mengelupas, yang sumpah sakit kalo mau dibersihkan dengan tangan kosong. Coba-coba ditetesin tea tree, eh lah kok lepas sendiri. Yipieee. . .
Dampak pemakaian semua produk diatas? Ya belum ketahuan sih. Baru pake juga sebulan kemarin. yang pasti, saat ini saya punya kulit ter-moist. Kerasa banget pas dibasuh air, kulit berasa licin. Jadi kalo di rumah, wira-wiri gak enak kalo gak make alas kaki. Seandainya saya serajin ini dari jaman dulu, gimana ya hasilnya??

2 comments:

  1. Haaaaloooo Dede!!! Wahahahaa telat aku nemu blogmu :)))
    ternyata dirimu juga bikin bridezilla-blog yah..
    Anyway congrats for ur pregnancy, moga sehat + lancar sampe lahiran, aamiin..

    makasi reviewnyaaa... bookmark yooo buat perawatan pas hamil :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, begitulah Ya', welcome to my blog...
      Thanks for the pray, wish us the best ya !!!

      Smooch and kisses for newlyweed :* :*

      Delete