Pages

September 3, 2012

Puasa & Lebaran 2012

Mohon Maaf Lahir & Batin 
- Keluarga Irwansyah -
Alhamdulillah, tahun ini ketemu juga dengan Ramadhan & Syawal :))
Setiap tahun, yang namanya puasaan-lebaran itu pasti spesial. Trus, menu spesial tahun ini? Hehe, saya udah berstatus istri plus calon mommy. Ngaruhnya? Puasanya gak full, selama kerja gak puasa. Paling nyoba puasa pas sabtu-minggu *meskipun akhirnya bocor juga. Hehe. . .

Aktivitas Ramadhan-Lebaran :
1. Sehari-hari ribet cari tempat lunch.
Gila bok, mending setengah-sejam lebih awal, kalo enggak ludes aja itu masakan.

2. Bukber mania.
Yes, udah hafal luar kepala sama masakan hotel-hotel di Surabaya u/ buka puasa. Yah, nasib gagal booking di resto langganan. Kalau boleh direview, cocok buat acara gathering kantor. Tapi kalo untuk moment bukber yang lebih personal, kurang oke. Makanan? Standard buffet dengan harga yang -yah,namanya juga di hotel- tentunya melambung. Namanya makanan hotel dan saya gak puasa, lidah pun minta dimanja lebih ;p

3. Meski gak puasa, ikutan nyiapin sahurnya suami.
Seru juga ternyata, alhamdulillah makannya suami gak rewel *apapun, makannya lahap. Tapi beres sahur sama subuh, ngantuknya bok!! Sumpah deh.

4. Event kantor perdana ~ rapat area tahun ini, lokasinya di Surabaya.
Alhamdulillah, rapat perdana saya ikut dengan kondisi lagi hamil jadi gak perlu capek-capek trip ke luar kota *simpen tenaga buat mudik dong.

5. 16 Aug 12 ~ berangkat mudik ke Bogor.
Jam empat sore kita cus dari kantor. Untung kita melawan arus mudik. Jadinya lancar jaya. Sebelumnya udah deg-deg serr, kan bawaannya ada koper baju plus kardus makanan. Titipan oleh-oleh ibu buat keluarga Bogor gitu. Urusan angkat-angkat, ada pak porter yang siap bantu.

6. Sholat Ied + sungkeman perdana di Bogor.
Kebiasaan di sini, malem takbiran kita bikin ketupat rame-rame. Paginya opor-ketupat-sambel goreng ati udah tersaji manis di meja makan. Kalo pas di Surabaya sih, ketupatannya seminggu setelah lebaran. Sebutannya lebaran ketupat. Selain beda kebiasaan, ternyata macetnya bok! Abis sungkeman, kita langsung jalan ngider ke rumah sodara, tapi jalanan macetnya gak santai. Hampir aja puter balik, sangking hoplessnya, tapi gak bisa-bisa, sangking macetnya. Macetnya cuman karena ada angkot yang ngetem -__-"

7. Kuliner Bogor, Mamang-mamang penjual makanan deket Bogor Permai masih eksis juga.
Tetep pilihan terbaik, makanan standar mie bakso, asinan, toge goreng. Sempet nyoba Macaroni Panggang (MP) yang tersohor itu, tapi rasanya kurang endeus deh. Trus steaknya juga so-so lah. Paling juara sih, minumannya! Hehe.. Selain jajan-jajan cantik, tetep kuliner andalan kalo lagi di Bogor itu, masakan ibunya si mas. Sayur Asem Sunda, tumisan teri medan, sambel ijo, nasi liwet, ayam goreng bumbu kuning. 

8. Abis dari Bogor, hari ketiga lebaran, kita balik ke Surabaya u/ sungkeman sama ayah-ibu saya.
Trus ngider ke rumah sodara di Surabaya, baru malemnya jam 12 teng, kita menuju Tulung Agung, untuk sungkem ke nenek saya yang masih ada dari Ibu. Trus besoknya lanjut ke Blitar dan tour de jatim deh. Tour de jatimnya bareng suami sih, keluarga saya stay di Tulung Agung aja. 
Sabtu, akhirnya, di Surabaya dan halal bi halal berjamaah sama temen-temen saya maupun si mas. Badan serasa rontok deh. Baru kerasa hari Minggu pagi, padahal flight si mas ke Jogja jam 13.00, sedangkan kita tepar  abis sarapan jam7pagi - jam 11siang. Untung alarm masih kedengeran.

9. Airport Juanda, lagi!
Rame gilak, barengan arus balik sih. Buat cek-in aja ada sejaman. Mana kita bawa bagasi pulak. Abis cek-in masih ada setengah jam, kita lunch kecil di executive lounge dulu. Baru deh, 15menit kemudian boarding. Alhamdulillah gak delay. Nyampe Denpasar juga ontime. Di Ngurah Rai, konon ramenya nadzubillah. Si mas aja gak dapet tempat duduk. Untung nunggunya gak pake lama. *Meski si mas protes, kok flight SUB-DPS cuman dapet air putih. Hahaha, padahal kalo pake acara minuman warna-warni, baru mau dorong trolley makanan, kaptennya udah ngasih pengumuman kalo landing kali!!!!

Alhamdulillah, Ramadhan & Mudik menyenangkan. Insyallah, semoga bisa ketemu tahun depan dengan new family member dalam kondisi terbaik. Amin.

No comments:

Post a Comment