Pages

April 23, 2010

Mungkin rasanya seperti sakit hati

Yes, I have to write this down. Jadi gini ceritanya, kemarin siang jam 2 saya dijadwalkan operasi mata karena bintitan (Yes, bintitan folks T.T). Giranglah sy, secara bisa ijin setengah hari dan after operasi bisa leha-leha di rumah buat baca Lost Symbol. Apalagi hari itu ada jadwal miting sama BP Migas (lagi males ikutan). Mba O pun konfirmasi ulang, apa sy bisa ikutan miting. Dengan muka menyesal (fake), bilang gak mungkin reschedule.

Sampai akhirnya ada bapak-bapak yang announce : "Nanti siang jangan ada yang beli makan siang ya?"
Temen kantor : "Lah kenapa gitu pak?"
Bpk2 : "Iya kan nanti kita makan siang di Marriot!"
Sya : "Marriot?" (tiba-tiba ikutan nimbrung)
Bpk2 : "Iya kan acara sama BP Migas"
Sya : 'What? BP Migas? Marriot? Makan siang? Koq gak ada yang kasih tahu' *shock

Dengan mupeng, sya datengin mba O bilang lagi usahain buat reschedule. Tapi nyebelinnya tuh nomer telpon rumah sakit, satu pun gak ada yang angkat. Kupret. Makan siang di Marriot-ku. Terpaksa lah dengan legowo, lapor ke mba O kalo gak bisa ikut. Baiklah, selesaikan IOC dan cabut ke Rumah Sakit. Heh?!?! IOC?? Yes, IOC sodara-sodara.... Wah, gak sempet makan siang. Yowis, rencana selanjutnya makan di kafetaria RS aja lah.

Sampe di RS jam 13.30 dan operasinya jam 14.00, sempetlah makan. Tinggal regisrasi di depan. But, wait?! Lah, surat operasinya mana? Astagfirullah, baru inget kalo tadi pagi tak keluarin buat pamer ke Pak GT. Huahuahua, dengan mengekeret lapor ke mba-mba di depan itu. Terus dengan muka judes mba-nya nyuruh ngisi form terus suruh lapor ke R.Operasi. Untung nyampe di R. Operasi gak ribet. Mba-nya kooperatif banget. Yowis, pamit makan dulu lah.

Di kafetaria pesen Tami Cap Cay IDR12,000 sama Es Teh IDR2,500 (tanpa nge-cek dompet, pe-de paling enggak ada uang 20rb di dompet). Entah kenapa pas makannya baru dateng, sy baru berinisiatif ngecek dompet. Dannnnn, serasa ada si dompet ketawa setan, duit yang ada cuman 2 lembar IDR5,000. Nah lo, nah lo.... Akhirnya nelpon ayah (kita emang janjian di RS. Tapi ayah belom muncul juga) dan ternyata masih di rumah sodara-sodara. Padahal udah jam 2 kurang lima menit. Hadohh, biar deh ke R.Operasinya telat yang penting gak tengsing kurang bayar. Makanlah saya pelan-pelan nunggu ayah.

Sampe akhirnya pelayan datengin saya dan bilang saya udah ditunggu di R.Operasi. Buset, nyampe di telpon ke kafetaria. Hadooohhh, gimana nih. Ayah masih 10 menit lagi, mesti masuk ruang operasi. Tengsin asli, sumpah. Yowis lah, demi sedikit menyelamatkan harga diri saya sedikit berbasa-basi dengan menanyakan bisa bayar pake debit gak? (jelas-jelas saya tahu kalo GAK BISA, biarin lah). Mbaknya memberikan senyuman paling manis dan bilang gak bisa, terus disuruh bayar nanti aja habis operasi. Alhamdulillah, langsung deh ngibrit ke R. Operasi. Untungnya di kafetaria sepi, gak ada orang.

Masuk ke R. Operasi (setelah ganti baju steril yang sumpah, aneh banget), sya udah dikrubutin 4 orang. 2 cowok dan 2 cewek. Tapi tetep santai, mau cepet selesai pulang dan tidor. Terus pak dokternya dateng dan kaget ngeliat ruang operasinya rame banget. Oh em ji, ternyata emang sya dijadiin tontonan. Gak sopan!! Yang cewek-cewek alasananya lagi hamil, pengen dapet anak yang secantik saya (uhuuuiiyyyy) terus klo yang cowok alasannya?!?! Em, ga ada lahh. Emang mreka gak penting aja. Huahuahua, gak tau yang ini dag-dig-dug.

Akhirnya masuk ke acara utama. OPERASI, yeay!! Hadohh, sakitnyaaaa.... Asli, sumpah, beneran!! Padahal sya dah menyiapkan mental dan sok tegar. Bayanganku hancur, aku ditipu sama Ibu Direktur. Dia gak bilang kali bakal SAKITTTT GILAAAA. Rasanya mungkin kayak orang sakit hati. Buat yang pernah facial, bayangin tuh facial ngumpul disatu tempat, ya itu kelopak mata. Gaddamit!!! Keluar dari ruang operasi udah kayak bajak laut diliatin ibu-ibu. Sempet ya mreka nanya kenapa! Arghhh, sakitnya gak nahan. Hiks, hiks, hiks...

Pokoknya pulang dan tidur. Done!

Ps: nasip duit kurangan tadi, dibayar ayah langsung ke kafetarianya koq.

No comments:

Post a Comment